Subscribe RSS
UMM kampus putihku Aug 12

13989588_1668287313492252_1381746353_n

Universitas muhammadiyah malang atau yang lebih dikenal dengan singkatan UMM merupakan salah satu universitas yang yang terkemuka dan terakreditasi di jatim maupun di seluruh indonesia. UMM juga sudah sangat terkenal di dunia internasional karena sering bekerja sama dengan negara-negara luar baik di Asia, maupun Amerika, Eropa dan lainnya. Contoh kerja sama yang sedang berlangsung saat ini antara lain Erasmus Mundus, ACICIS, Peace Corps Amerika, BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Iran Corner, dan lain-lain.

UMM berlokasi di MalangJawa Timur, sekitar 98 km di sebelah selatan Surabaya. Malang merupakan daerah pegunungan yang dikelilingi oleh beberapa gunung sehingga berhawa dingin-sejuk dengan suhu rata-rata berkisar 23,37oC – 30,01oC. Dengan kondisi alam seperti ini, Malang dikenal sebagai Kota Bunga dan Kota Pendidikan yang banyak dituju oleh mahasiswa dari sabang hingga meroke bahkan dari negara-negara luar. Sehingga jangan keget jika sering bertemu dengan mahasiswa yang bukan face indonesia dan berbahasa asing.

Saat ini jumlah mahasiswa aktif UMM sebanyak 33.744 orang mahasiswa yang berasal dari seluruh penjuru indonesia mulai dari sabang hingga meroke. Jumlah tersebut belum ditambah mahasiswa dari luar negri yaitu dari Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Australia dan Timor Leste, Inggris, Ukraina, Polandia, Thailand, Vietnam, Sudan, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Saat ini UMM memiliki tiga kampus yang letaknya strategis dan mudah dijangkau antara lain Kampus I di Jalan Bandung No. 1 yang digunakan untuk study pasca sarjana, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a untuk fakultas kedokteran fakultas ilmu kesehatan, sedangkan Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas 246 merupakan kampus utama dan dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

UMM merupakan satu-satunya unversitas yang memiliki beberapa kegiatan unik yang bersifat wajib kepada seluruh mahasiswa baru seperti P2KK, PATI, TAEP, dan perpustakaan. Kegiatan ini sungguh bermanfaat sekali kepada seluruh mahasiswa baru. Sehingga menurut saya mahasiswa yang paling updet, yang paling keren adalah mahasiswa kampus putih. Bangga sekali rasanya memakai jas merah ini

 

Maju terus kempus putihku

Jaya selalu jas merahku

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in