Subscribe RSS
RS. UMM dan mesjid Mesjid KH. Bedjo Aug 12

13956937_1668287603492223_1636893063_nRS Universitas Muhammadiyah Malang

Rumah sakit universitas muhammadiyah yang berlokasi pada Jl. Tlogomas No.45, Landungsari, Dau, Kota Malang, Jawa Timur 65144, Indonesia merupakan universitas yang memiliki fasilitas/sarana yang dibuka untuk umum, salah satunya adalah rumah sakit pendidikan universitas muhammadiyah malang. Rumah sakit universitas muhammadiyah malang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat luas tanpa terkecuali dengan pelayanan yang terbaik.

rumah sakit ini awalnya hanya dibuka terbatas atau biasa disebut softlaunching pada tanggal 17 agustus 2013. Namun seiring dengan kerja keras dan pelayanan tepat pada tahun 2014 akhirnya diresmikan oleh ibu Megawati Soekarno putri.

Rumah sakit unmuh malang ini dibangun tidak hanya dengan pendanaan mandiri dari universitas muhammadiyah malang, namun adapula bantuan dari Pemprov Jatim dan mentri kesehatan. Rumah sakit ini bisa dikatakan rumah sakit yang cukup megah dengan dengan degung utama 6 lantai dan penunjang lainnya 5 lantai. Tidak hanya itu rumah sakit ini juga dilengkapi dengan ruang rawat inap sebanyak 3 lantai. Juga menyediakan 4 pilihan kelas yakni kelas III, II, I, DAN VIP yang ditunjang dengan layanan CT Scan 62 slice, kateter jantung hingga USG 4 dimensi.

Dengan bangunan rumah sakit yang tertata dengan sangat rapi diperindah lagi dengan arsitektur khas tiongkok membuat rumah sakit ini terlihat unik dan indah. RS UMM juga dilengkapi dengan area hutan buatan sebagai ruang terbuka hijau yang ditanami aneka tanaman organik sebanyak 5000 batang. Dengan begitu masyarakat tidak asing lagi dengan RS UMM.

Rumah sakit UMM juga selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

 

Mesjid KH. Bedjo

Mesjid KH. Bedjo Darmolaksono, yang berlokasi tepat di samping kanan RS Universitas muhammadiyah Malang ini, pasti tidak asing lagi di telinga masyarakat Malang. Karena namanya saja sudah menunjukan kekhas-an dari mesjid ini. Mesjid ini adalah salah satu fasilitas umum lainnya yang disediakan oleh universitas muhammadiyah Malang.

Mesjid ini dibangun pada lokasi yang sama dengan RS UMM hingga bisa dikatakan saling berkaitan. Bukan hanya itu saja karena mesjid ini juga punya arsitektur yang sama dengan RS UMM yaitu arsitektur tiongkok.

Pembangunan mesjid ini lebih diutamakan daripada RS UMM. Alasannya karena menurut filosofi “dahulukan yang spiritual dulu baru yang fisik” maka dari itu mesjid ini dibangun lebih dulu. Rumah sakit ini juga diberi nama KH Bedjo Darmolaksono sama halnya dengan mesjid ini, yakni karena tidak lepas dari pengaruh KH Bedjo terhadap Muhammadiyah terdahulu.

Dengan nama yang unik tersebut, mesjid ini sangat terkenal dikalangan masyarakat ditambah lagi dengan arsitektur yang berciri khas tiongkok menjadikan mesjid ini berbeda dengan yang lain . tetapi jangan salah mesjid ini tetaplah tempat beribadah.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in