Subscribe RSS
Masjid AR. Fachruddin dan SPBU UMM Aug 12

Masjid AR. Fachruddin

 

13987164_1668287396825577_197717828_o

Masjid AR. Fachruddin universitas muhammadiyah malang ini, berlokasi tepat di depan jl. Raya tlogomas sehingga mudah sekali untuk ditemukan. Mesjid ini dibangun pada tahun pada tahun 1994 dan memakan waktu 23 bulan. Anggaran yang dikeluarkan juga tidak sedikit, tercatat sekitar 6 milyar dikeluarkan untuk pembangunan mesjid ini. Dan Setelah selesai dibangun pada tahun 1996, mesjid ini diresmikan oleh presiden ke-3 kita BJ. Habibie.

Menurut penuturan beberapa turis yang pernah singgah di mesjid AR. Fachruddin UMM, mesjid ini merupakan mesjid kampus terbesar seAsia tenggara. Dengan lokasi yang strategis, dan juga terbilang megah, Tidak heran banyak yang menjadikan mesjid AR. Fachruddin sebagai lokasi wisata.

Mesjid ini bukan hanya sebagai sarana pelengkap semata namun, sebagai penegasan terhadap akidah dan cita-cita untuk mewujudkan sarjana yang berkualitas pikir sekaligus berkualitas dzikir.

 

SPBU UMM

SPBU universitas Muhammadiyah Malang ini, terletak di tepi jalan raya UMM tepat sebelahnya mesjid AR. Fachruddin. Adanya SBPU ini sangat menguntungkan baik bagi universitas muhammadiyah malang sendiri maupun bagi mahasiswa, dosen, dan tentunya warga sekitar.

Inilah salah satu keuntungan mahasiswa UMM, karna hanya UMM satu-satunya universitas di kota Malang yang memiki SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum).

SPBU UMM juga memiliki sebuah Cafeteria dan Rest area yang yang terletak di lantai dasar.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in